beranda
|
penelusuran
|
tentang kami
|
fasiltas & layanan
statistik pengunjung
|
katalog online
|
hubungi kami
|
login staff
Penelusuran
Senin - Jumat :
08:00 - 16:00
Sabtu :
08:00 - 12:00
Telepon: 021-4228105
E-mail: perpus@yarsi.ac.id
Tampilan Lengkap Skripsi
ID. Buku
26509
Nomor Panggil
S-1111-FE
Judul
Pengaruh Kepercayaan, Komitmen, Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Shopee dan Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam (Studi Pada Mahasiswa/Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi)
Jenis Tulisan
Skripsi
Nama Penulis
Jannah, Dhiya Mardazena
NPM
1202015196
Fakultas
EKONOMI
Tahun
2019
Pembimbing 1
Hidayati, Rini
Pembimbing 2
Marhamah, Siti
Pembimbing 3
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, komitmen, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Shopee (Studi pada mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling, dengan sampel 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (2) komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (4) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian terkait kepercayaan, komitmen, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Shopee memiliki pengaruh yang positif karena dianggap praktis, cepat, dan mudah. Dalam Islam bisnis online diperbolehkan asalkan sesuai dengan syariat Islam seperti bersifat transparan, tidak terdapat unsur riba, bertransaksi menggunakan akad salam, dan adanya perjanjian antara penjual dan pembeli. Jika bisnis online tidak sesuai dengan syariat Islam maka hukumnya haram.
<< kembali
© Copyright © 2004 - 2007 CMIS YARSI - All rights reserved